Topik

Tira Persikabo Tak Masalah Liga 1 2020 Digelar di Aceh Bukan Jawa

·
Tira Persikabo Tak Masalah Liga 1 2020 Digelar di Aceh Bukan Jawa
Foto : Istimewa

JAKARTA - Rencana Persiraja Banda Aceh yang mengajukan diri sebagai tuan rumah kompetisi mendapatkan tanggapan dari salah satu klub Liga 1, Tira Persikabo. Tira Persikabo pun memberikan komentar terkait wacana dari Persiraja Banda Aceh yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 1.

Hal tersebut langsung disampaikan oleh Direktur Pengembangan Bisnis Tira Persikabo, Rhendie Arindra kepada BolaSport.com.

Rhendie Arindra mengatakan, hal yang dilakukan Persiraja Banda Aceh itu merupakan hak dari klub. Ia tidak terlalu mempermasalahkan rencana dari Persiraja Banda Aceh yang mengajukan diri sebagai tuan rumah Liga 1.

Namun, keputusan tersebut nantinya ada ditangan PSSI ataupun PT LIB.
"Sah-sah saja kalau itu, karena semua klub punya hak yang sama untuk mengajukan diri menjadi tuan rumah.Tinggal keputusan akhir ada di PSSI dan PT LIB," ujar Rhendie Arindra kepada BolaSport.com.

Sebelumnya, Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani, mengatakan pihaknya siap apabila dipercaya menjadi tuan rumah Liga 1. Tidak hanya menyediakan veneu pertandingan, Persiraja Banda Aceh bahkan siap memberikan subsidi dalam bentuk fasilitas kepada klub.

"Kami siap, kenapa kami bilang siap, fasilitas juga memadai. Tempat latihan, hotel, dan segala macam. Jadi siap kalau memang disiapkan di Aceh. Bahkan munkin kalau diizinkan dengan penonton, malah kami bisa mensubsidi klub lain dalam bentuk fasilitasnya," ujar Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani berharap PSSI mempertimbangkan kesiapan dari Persiraja Banda Aceh yang bersedia menjadi tuan rumah Liga 1. "Kalau pertimbangannya virus corona, saya pikir Aceh lebih relevan. Itu pertimbangan kami," kata Rahmat Djailani. (**)

Sumber : BolaSport.com

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...