Topik

TP-PKK Aceh Tamiang Galang Donasi untuk Gempa dan Tsunami Palu

·
TP-PKK Aceh Tamiang Galang Donasi untuk Gempa dan Tsunami Palu
Ketua TP-PKK Aceh Tamiang, Rita Syntia menyerahkan donasi dan barang lainnya kepada perwakilan Yayasan Gebetan untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami Palu. Foto : Redaksi

ACEH TAMIANG - Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Aceh Tamiang melakukan penggalangan dana dan bantuan untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Donggala, Mamuju dan sekitarnya, yang terjadi beberapa hari yang lalu.

Penggalangan dana ini dilakukan dengan melibatkan pengurus TP-PKK Kabupaten, kecamatan dan pengurus TP-PKK kampung dan semua elemen di Kabupaten Aceh Tamiang dan Provinsi Aceh.

"Dalam rangka penggalangan dana bantuan kemanusiaan untuk korban gempa dan tsunami Palu, TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang telah mengeluarkan surat edaran kepada TP-PKK kecamatan dan kampung untuk mengkoodinir penggalangan dana di wilayah kerja masing-masing," kata Ketua TP-PKK Kabupaten Aceh Tamiang, Rita Syntia, ST, MM didampinggi Wakil Ketua Suryani, S.Si Apt dan beberapa pengurus lainnya kepada Kabar Tamiang, Senin (01/10/2018).

Rita Chyntia menjelaskan kegiatan penggalangan dana bantuan untuk korban dan tsunami Palu ini, dilaksanakan selama 10 hari yang dimulai dari tanggal 1-10 Oktober 2018. Selanjutnya hasil donasi akan diserahkan kepada Yayasan Gerakan Berbagi Tamiang (Gebetan) untuk disalurkan kepada korban gempa dan tsunami di Palu, Mamuju, Donggala dan sekitarnya.

Ia mengatakan bahwa selain bantuan berupa uang, pengurus TP-PKK dan masyarakat umum juga diharapkan dapat menyumbangkan barang-barang yang menjadi kebutuhan mendesak, seperti pakaian layak pakai, pembalut, dan obat-obatan pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K).

"Berapa pun nominal sumbangan dan barang-barang yang diberikan, pastinya akan sangat membantu meringankan kesulitan yang saat ini sedang dialami masyarakat di Palu, Mamuju, Donggala dan sekitanya," katanya.

Sebagai langkah awal, hari ini pengurus TP-PKK Aceh Tamiang bersama Relawan Gebetan melakukan aksi penggalangan dana, setelah kegiatan upacara Hari Kesaktian Pancasila di lapangan belakang kantor Bupati Aceh Tamiang dan alhamdulillah terkumpul donasi sebanyak Rp 9.230.000,-.

"Jumlah donasi yang terkumpul dalam aksi penggalangan dana bersama peserta upacara Hari Kesaktian Pancasila sebesar Rp 9.230.000 dan langsung diserahkan kepada perwakilan yayasan Gebetan," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Yayasan Gebetan M.Hendra Vramenia mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tamiang atas kepeduliannya dan kepercayaannya menitipkan donasi untuk korban gempa dan tsunami Palu melalui Yayasan Gebetan.

“Apresiasi yang tinggi kami sampaikan kepada Ketua dan pengurus TP- PKK Kabupaten Aceh Tamiang atas kepeduliannya terhadap saudara-saudara kita yang tertimpa musibah gempa dan tsunami di Palu, Mamuju, Donggala Provinsi Sulawesi Tengah," ujarnya. (Red).

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...