Topik

Truk Kontainer Hantam Mobil CRV, Lalu Seruduk Ruko Warga

·
Truk Kontainer Hantam Mobil CRV, Lalu Seruduk Ruko Warga
Truk kontainer seruduk ruko warga di Kampung Simpang IV Upah Kecamatan Karang Baru. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Truk interkuler B 9080 OT yang di­ke­mudikan Tukko Tam­pu­bolon (38) war­ga Tanah Jawa, Kabupaten Sima­lungun, Su­ma­tera Utara menabrak sebu­ah rumah toko (ruko) di jalan lin­tas Me­dan-Banda Aceh kawasan Simpang Tiga Upah, Ke­ca­matan Karang Ba­ru Kabupaten  Aceh Tamiang, Senin (14/1/2019) dini hari.

Awalnya kecelakaan tersebut, melibatkan truk kontainer dan Honda CRV BK 1753 KB yang dikemudikan Mustafa Kamal (68), warga Johan Pahlawan, Aceh Barat dan berujung rusaknya satu unit bangunan rumah toko (ruko). Beruntung, insiden yang terjadi sekira pukul 01.10 WIB ini tidak merenggut korban jiwa.

"Tidak ada pihak yang terluka. Kebetulan ruko yang ditabrak truk dalam keadaan kosong," kata Kasat Lantas Polres Aceh Tamiang Iptu Andrew Agrifina kepada Wartawan, Senin (14/1/2019) siang.

Ketika dikonfirmasi, Andrew mengaku belum mengetahui pasti penyebab kecelakaan ini karena sedang berada di Banda Aceh. Namun informasi yang dihimpun, kuat dugaan kecelakaan disebabkan pengemudi truk mengantuk.

Sejumlah saksi mengatakan truk kehilangan kendali ketika melewati tikungan Simpang IV Upah. Akibat kehilangan kendali, truk kontainer itu langsung menghantam Honda CRV yang melaju dari arah berlawanan, lalu truk tersebut menyosor ke ruko milik warga setempat.

Sejumlah warga, Tarmizi, Fahmi dan Dedi Antoni memberi keterangan, diperkirakan kejadian kecelakaan sekitar pukul 03.00 WIB dini hari. Truk in­tekuler kata mereka, melaju dari arah Medan menuju Kota Langsa. Sa­at berjalan di tikungan tajam Simpang Tiga Upah, tiba-tiba truk menabrak mobil Hon­da CRV dan langsung menghantam ruko yang berada di tepi jalan nasional. Akibat periatiwa itu, diperkirakan kerugian ma­teril mencapai ratus­an juta rupiah.

Pengamatan di lapangan, sekitar pukul 17.10 WIB, truk intekuler nahas tersebut dievakuasi dengan cara ditarik meng­gunakan truk intekuler yang lain. Proses evakuasi menjadi ton­to­nan ratusan warga sekitar dan pengendara yang melintas. Hal itu membuat arus la­lu lintas macet, dikarena titik ke­cela­ka­an berada di pertigaan pintu masuk ke Simpang IV Upah. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...