Topik

Tujuh Oknum Polisi Segera Disidang, Terkait Kasus Mahyar

·
Tujuh Oknum Polisi Segera Disidang, Terkait Kasus Mahyar
Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak saat meninjau Mapolsek Bendahara yang dibakar massa. Foto : Ist

BANDA ACEH - Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak mengatakan, sebanyak tujuh personel Polsek Bendahara, Aceh Tamiang telah diproses hukum terkait dugaan penganiayaan terhadap Mahyar bin Usman (31) yang meninggal dunia pada 23 Oktober 2018 lalu.

"Tujuh personel yang terlibat penganiayaan sehingga menyebabkan kematian saudara Mahyar pada 23 Oktober 2018, kini telah diproses hukum," kata Irjen Rio S Djambak dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolda Aceh.

Seperti diketahui, pada 23 Oktober lalu, Mahyar ditangkap oleh personel Polsek Bendahara, karena ditengarai terlibat dalam kasus peredaran narkoba. Tak lama setelah ditangkap dan diinterogasi, Mahyar meninggal dunia. Diduga, almarhum dianiaya oknum personel Polsek tersebut.

Kematian Mahyar kemudian menyulutkan emosi warga yang berujung pada pembakaran Mapolsek Bendahara.

Sehari setelah itu, Kapolda Aceh, Irjen Rio S Djambak mengakui adanya kekeliruan anggota Polsek Bendahara dalam kasus itu.

Oleh sebab itu, dalam konferensi pers akhir tahun Senin (31/12/2018) kemarin, Irjen Rio dengan tegas mengatakan ketujuh personel polsek tersebut telah menjalani proses hukum.

"Selanjutnya personel tersebut akan disidang dan dijerat pasal berbeda-beda, sesuai dengan keterlibatannya dalam perkara tersebut," pungkas Kapolda Aceh, Rio S Djambak.(**)

Sumber : Serambinews

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...