Topik

Tunaikan Janji, Anggota Dewan Ini Berbagi 150 Paket Beras dan Minyak

·
Tunaikan Janji, Anggota Dewan Ini Berbagi 150 Paket Beras dan Minyak
Anggota DPRK terpilih dari Partai Gerindra, Muhammad Irwan menyalurkan paket sembako berupa beras dan minyak goreng kepada warga miskin di kampung Bundar. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Menunaikan keingginan saat Pileg lalu, anggota DPRK Aceh Tamiang terpilih dari Partai Gerindra Dapil I, Muhammad Irwan memberikan gaji pertamanya dengan cara menyalurkan seluruh gaji pokoknya untuk kebutuhan masyarakat miskin pada Jumat (11/10/2019).

Gaji di luar tunjangan yang dia terima seluruhnya dibelanjakan beras dan minyak goreng, selanjutnya dibagikan kepada masyarakat. Masing-masing kepala keluarga menerima bantuan satu karung beras dan dua liter minyak goreng.

"Alhamdulillah nazar saya sudah terpenuhi. Tapi ini tidak berhenti di sini, akan terus berlanjut sampai lima tahu ke depan," kata Irwan.

Sejak awal, Wan Tanindo, pangilan akrab Muhamamad Irwan, memang sudah berkomitmen mengalokasikan gajinya untuk masyarakat miskin. Dia sudah membentuk tim relawan yang bertugas mendata jumlah penduduk miskin yang berhak menerima bantuan. "Insya Allah seluruh kampung di Aceh Tamiang akan kita datangi untuk disalurkan bantuan. Bertahap, setiap bulan digilir," jelasnya.

Pada pembagian pertama ini, Wan Tanindo mengalokasikan bantuannya kelima dusun di Kampung Bundar, Kecamatan Karang Baru yakni dusun Sentosa, Inpres, Rukun, Damai dan Dusun Bahagia.

Foto : Hendra.

Pembagian di lima titik ini dilakukan melalui dua metode yakni dengan cara mengundang masyarakat yang berdomisili di sekitar kantornya, dan selebihnya dibagikan ke rumah masing-masing masyarakat. "Tahap pertama ini, kurang lebih 150 kepala keluarga menerima manfaat. Untuk bulan depan giliran Kampung Dalam Kecamatan Karang Baru," ujarnya.

Warga yang menerima bantuan ini pun mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Muhammad Irwan, karena sejak Kabupaten Aceh Tamiang terbentuk 17 tahun lalu, belum ada legislatif yang berbagi gajinya dengan masyarakat. Mereka berharap sikap ini diikuti anggota dewan lainnya. "Selama ini kalau sudah habis kampanye ya sudah selesai. Mana ada yang mau bagi-bagi gajinya," kata salah satu warga Bundar yang ikut menerima manfaat. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...