Topik

Tunjangan PNS Aceh Tamiang Dipotong 5 persen untuk Penanganan Covid-19

·
Tunjangan PNS Aceh Tamiang Dipotong 5 persen untuk Penanganan Covid-19
Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang Agusliayana Devita. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Aceh Tamiang, dipotong 5 persen untuk penanganan penyakit virus corona (COVID-19).

Kabag Humas Setdakab Aceh Tamiang, Agusliayana Devita kepada Kabar Tamiang, Kamis (2/4/2020) mengatakan pemotongan TPP PNS tersebut direncanakan berlangsung selama tiga bulan, dari Bulan Maret hingga Mei 2020 atau melihat perkembangan wabah COVID-19.

"Dana yang terkumpul dari potongan TPP PNS tersebut nantinya akan digunakan untuk membeli sembako dan akan dibagikan kepada warga yang terdampak wabah pandemi virus corona," ujar Devi.

Menurutnya, berdasarkan data dari BKPSDM Aceh Tamiang, jumlah total PNS yang menerima TPP di tahun 2020 yakni sebanyak 1.744 orang, yang terdiri dari staf, Kasie, Kabid dan Kepala SKPK.

Ia menjelaskan besaran uang TTP, yang diterima PNS itu bervariasi, tergantung jumlah kehadiran dan kinerja ASN yang dilaksanakan. "Nilai paling kecil yang didapat dari hasil pemotongan 5 persen TTP seorang ASN per-bulan adalah Rp 80 ribu. Untuk jabatan dan golongan seperti dirinya (Kabag Humas) 5 persennya berkisar Rp 350 ribu per bulan," jelasnya.

Devi menambahkan ide pemotongan TPP ASN tersebut muncul dari gagasan sejumlah kepala SKPK saat rapat evaluasi penanganan penyebaran virus corona yang dipimpin oleh Bupati Aceh Tamiang H. Mursil. "Hasil diskusi bersama dalam rapat, para peserta rapat menyepakati pemotongan TTP sebesar 5 persen per-ASN," kata Agusliayana Devita. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...