Topik

Usai Bunuh Ibunya, Pria Ini Minum Kopi dan Pura-pura Sedih

·
Usai Bunuh Ibunya, Pria Ini Minum Kopi dan Pura-pura Sedih
Foto : Istimewa

ACEH UTARA - Penyidik Polres Aceh Utara menggelar reka ulang kejadian pembunuhan terhadap nenek Fatimah Sulaiman (63) di Desa Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jumat (12/6/2020).

Pelaku, anak kandung Fatimah berinisial NS (43), dibawa ke rumah korban untuk memperjelas kronologi pembunuhan itu. Dari adegan terlihat, pelaku naik dari ventilasi rumah yang tidak tertutup. Saat, pelaku meminta uang pada ibunya. Namun sang ibu mengaku tak memiliki uang. Terakhir, dia meminta uang sebesar Rp 20.000 untuk membeli rokok. Namun sang ibu tetap tak memberikan karena tidak punya uang.

Pelaku mengancam akan menggorok leher ibunya jika tak diberi uang. Fatimah mempersilakan anaknya jika ingin membunuh ibunya sendiri, dan korban berkata akan mendapatkan surga ketika meninggal dunia. Dari adegan terlihat pelaku lalu membekam ibunya di depan pintu rumah. Lalu membunuh ibunya dengan pisau dapur.

Setelah itu, seluruh pintu dan jendela dikunci. Pelaku keluar rumah lewat lubang angin yang tidak ada papannya. Setelah itu, korban pergi dan minum kopi di Kota Panton Labu, Aceh Utara. Sepulang minum kopi, pelaku mengabarkan pada tetangga bahwa ibunya sudah meninggal dunia. Pelaku sempat berpura-pura sedih.

Kepala Desa Meunasah Panton, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara, Jafar, mengatakan, pelaku sering meminta uang kepada ibunya.“Dia sering minta uang pada ibunya. Sering-sering sekali. Namun kami tak menyangka dia sekejam itu,” kata Jafar.

Dia mengapresiasi polisi yang menangkap pelaku langsung hari itu juga pada 8 Juni 2020. Sementara itu, Kasat Reskrim Polres AcehUtara, AKP Rustam Nawawi, menyebutkan, berkas kasus itu sedang dilengkapi penyidik dan segera dilimpahkan ke jaksa. “Pelakunya tunggal anak korban. Berkasnya sedang kita lengkapi untuk diserahkan ke jaksa seterusnya persidangan. Sekarang pelaku ditahan di Mapolres Aceh Utara,” pungkasnya.

Sebelumnya dibertikan korban dibunuh dengan luka gorok. Anehnya, seluruh pintu dan jendela rumah milik nenek miskin ini terkunci. Korban ditemukan oleh anak kandungnya sendiri yang belakangan ditetapkan menjadi tersangka. (**)

Sumber : Kompas

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...