Topik

Usai Salat Jumat, Massa Emak-emak Bermasker Berdemo Kawal Sidang MK

·
Usai Salat Jumat, Massa Emak-emak Bermasker Berdemo Kawal Sidang MK
Foto : Istimewa

JAKARTA - Massa yang beraksi dalam momen sidang perdana sengketa Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK) kembali muncul usai salat Jumat. Tampak massa yang datang didominasi emak-emak yang mengenakan masker.

Dari pantauan detikcom, Jumat (14/6/2019), massa emak-emak itu tampak berjalan di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat pada pukul 13.20 WIB. Para emak itu terlihat menggunakan masker dengan tanda silang merah di bagian depan maskernya.

Mereka berjalan dari arah Patung Kuda (Arjuna Wijaya) ke arah Gedung MK. Sembari berjalan, mereka terdengar melantunkan selawat.

Namun massa itu tidak bisa mendekati gedung MK karena terhalang oleh pengamanan aparat polisi. Kawasan ini dipagari kawat berduri. Maka mereka menggelar aksinya di sekitar depan Kantor Kementerian Pertahanan (Kemhan).

Mereka membentangkan poster berbahasa Inggris berbunyi 'We are defending Indonesian people souvereignity, from those who are trying to take it away from us. This is not to defend Prabowo'. Bila diterjemahkan secara bebas dalam Bahasa Indonesia maka artinya 'Kami memperjuangkan kedaulatan rakyat Indonesia, dari pihak yang berupaya mengambil dari kami. Ini bukan untuk membela Prabowo'.

Sebelumnya, ada pula massa yang menyebut dirinya Alumni Universitas Indonesia (UI) yang berdemonstrasi sejak pagi hari. Mereka jeda kala waktu salat Jumat tiba. Sebagian dari mereka sudah tampak mendekat ke sekitar Kantor Kemhan lagi. Massa itu sebelumnya mengenakan rompi warna kuning. Sedangkan massa emak-emak itu tidak tampak menggunakan rompi warna kuning. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...