Topik

Vaksin Corona Tiba di Aceh, Prioritas untuk Tenaga Kesehatan

·
Vaksin Corona Tiba di Aceh, Prioritas untuk Tenaga Kesehatan
Foto : Istimewa

BANDA ACEH - Sebanyak 14 ribu vial vaksin Corona (COVID-19) tiba di Aceh dan diterima oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Aceh. Vaksin tersebut bakal diprioritaskan untuk tenaga kesehatan.

"Sudah masuk tadi pagi 14.000," kata Kepala Dinas Kesehatan Aceh dr Hanif saat dikonfirmasi detikcom, Selasa (5/1/2021).

Vial merupakan salah satu wadah steril yang umumnya digunakan pada dosis. Vial umumnya berukuran kecil, bening, dan menggunakan tutup.

Vaksin tersebut saat ini disimpan di Dinas Kesehatan Aceh. Hanif mengaku masih menunggu arahan dari pusat untuk pendistribusian vaksin tersebut. "Vaksinasi tunggu instruksi pusat," jelas Hanif.

Vaksin COVID-19 dari Sinovac telah didistribusikan ke berbagai wilayah Indonesia. Vaksin tersebut dikirim pada 3 dan 4 Januari dan tercatat telah tersebar di 32 provinsi. Head of Corporate Communication PT Bio Farma (Persero), Iwan Setiawan mengatakan, vaksin yang dikirim ialah vaksin dalam bentuk produk jadi.

"Vaksin COVID-19 Sinovac dalam bentuk produk jadi, yang tiba di Indonesia pada 7 Desember 2020 sudah mulai didistribusikan dari Bio Farma ke seluruh provinsi di Indonesia. Pengiriman vaksin ini, tanggal 3 Januari 2021 dan tanggal 4 Januari 2021," katanya. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...