Topik

Viral Kakek Duda 73 Tahun Nikahi Wanita Lajang 51 Tahun

·
Viral Kakek Duda 73 Tahun Nikahi Wanita Lajang 51 Tahun
Foto : Istimewa

MAROS - Di tengah wabah COVID-19, warganet kembali dihebohkan oleh perkawinan seorang kakek 73 tahun berstatus duda dengan wanita lajang berumur 51 tahun di Maros, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Pasangan yang bernama H Baso dengan Baji itu melangsungkan pernikahan mereka dengan sederhana di rumah mempelai perempuan di Desa Tanete, Kecamatan Simbang, Maros, Sulsel, Jumat (5/6).

Mempelai laki-laki berasal dari Desa Samangki, Kecamatan Simbang. Mereka bertemu saat acara makan yang digelar oleh pihak keluarga laki-laki, yang kemudian berlanjut dengan perjodohan keduanya.

"Yang perempuan ini tante saya, memang tidak pernah menikah sebelumnya. Kalau Pak Haji ini cerai mati sama istrinya sekitar satu tahun lalu. Beliau warga Desa Samangki," kata keponakan Baji, Herlina, saat ditemui detikcom, Sabtu (6/6/2020).

Mempelai laki-laki diketahui memiliki delapan anak dari perkawinan pertamanya, bahkan telah memiliki puluhan cucu dan dua cicit. Hanya, beberapa orang anaknya bekerja di luar wilayah Maros dan tidak ada lagi yang mengurusnya.

Ya mungkin karena anaknya sudah menikah semua dan sudah punya rumah sendiri-sendiri dan tidak ada yang urus. Makanya menikah lagi. Anaknya ada delapanorang, cucunya itu puluhan. Ada cicitnya dua," lanjutnya.

Saat akad nikah digelar, mempelai perempuan diberi uang panai Rp 12,5 juta dan 200 kilogram beras. Sementara untuk maharnya diberikan dua keping perhiasan emas seberat 4 gram. Setelah melangsungkan pernikahan, kedua mempelai lalu diboyong ke rumah mempelai laki-laki dengan diantar oleh pihak keluarga.

"Uang panaiknya itu uang Rp 12,5 juta sama beras. Kalau maharnya itu dua emas 4 gram. Karena acara sudah di sini, hari ini kita akan antar pengantinnya ke rumah mempelai laki-laki," sebutnya.

Meski dilangsungkan secara sederhana, pesta pernikahan kedua mempelai ini berlangsung meriah karena banyak warga yang penasaran ingin melihat langsung keduanya duduk di pelaminan. Bahkan, saat mereka diantar ke rumah laki-laki, puluhan warga bersorak heboh. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...