Topik

Wabup Atam Lantik 50 Datok Penghulu, Tiga Diantaranya Incumbent

·
Wabup Atam Lantik 50 Datok Penghulu, Tiga Diantaranya Incumbent
Wakil Bupati Aceh Tamiang melantik 50 Datok Penghulu hasil Pildatok Tahun 2019. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T. Insyafuddin, ST melantik dan mengambil sumpah atau janji 50 Datok Penghulu yang terpilih dalam Pildatok yang berlangsung tahun 2019 di lapangan tribun belakang kantor Bupati, Kamis (03/10/2019).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji dipimpin Wakil Bupati H.T.Insyafuddin, ST,  yang dilanjutkan dengan penandatanganan Surat Keputusan (SK) Pelantikan dan penyematan lencana jabatan kepada perwakilan Datok Penghulu yang ditunjuk.

Dari total 50 datok penghulu yang dilantik, tiga di antaranya merupakan incumbent (petahana), yakni Datok Penghulu Kampung Matang Sentang Kecamatan Seruway Boimin, Datok Penghulu Kampung Ingin Jaya Kecamatan Rantau, Dedi Juanda dan Datok Penghulu Kampung Buket Panyang Kecamatan Manyak Payed, Nurivani, S.Pd.

Sementara tiga datok penghulu wanita, yaitu Datok Penghulu Kampung Lubuk Batil Kecamatan Bendahara Halidun, Datok Penghulu Kampung Simpang Kiri Kecamatan Tenggulun Siti Aisyah Hilal, S.Km dan Datok Penghulu Kampung Buket Panyang Kecamatan Manyak Payed, Nurivani, S.Pd.

Diketahui pada tahun ini, sejumlah kampung di 12 kecamatan di Aceh Tamiang melaksanakan Pildatok.  Kecamatan Manyak Payed merupakan kecamatan yang paling banyak melangsungkan pildatok yakni diselenggarakan di 12 kampung yakni Seneubok Baru, Benteng Anyer, Seneubok Pidie, Lueng Manyo, Tualang Baro, Ujung Tanjung, Raja Tuha, Geudham, Meurandeh, Buket Panyang Sa, Paya Ketenggar dan Paya Baru.

Selanjutnya Kecamatan Karang Baru 8 kampung yakni Tanah Terban, Johar, Tupah, Banai, Medang Ara, Kebun Medan Ara, Paya Awe dan Paya Tampah. Kecamatan Seruway 8 kampung yaitu Perkebunan Seruway, Sungai Kuruk II, Peukan Seruway, Binjai, Alur Alim, Tangsi Lama, Perkebunan Gedung Biara dan Matang Sentang.

Kemudian kecamatan Bendahara 6 kampung yakni kampung Lubuk Batil, Matang Tepah, Sebeubok Dalam Upah, Perkebunan Upah, Kuala Penaga dan Rantau Pakam.

Kecamatan Banda Mulia dan Sekerak sama-sama empat kampung, Kejuruan Muda di tiga kampung dan di Tamiang Hulu, Tenggulun, Bandar Pusaka, Kota Kualasimpang dan kecamatan Rantau masing-masing satu kampung.

Foto : Hendra.

Wakil Bupati H.T. Insyafuddin, ST dalam sambutannya mengatakan Pildatok sudah selesai dan saatnya bersatu membangun desa masing-masing. Sehingga Datok Penghulu yang baru diminta untuk menjalin komunikasi yang baik dengan Datok lama agar proses estafet kepemimpinan berjalan lancar.

“Pelaksanaan APBDes itu satu tahun dan saat ini masih ada waktu tiga bulan untuk menyelesaikan tahun anggaran 2019. Oleh sebab itu, lanjutkan program dari Datok Penghulu dengan baik dan secepatnya susun visi misi pembangunan desa, untuk tahun berikutnya. Gunakan Dana Desa sebagaimana mestinya,” tegas Wabup. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...