Topik

Wakil Gubernur Aceh Tinjau Pameran Kreativitas Siswa di Aceh Tamiang

·
Wakil Gubernur Aceh Tinjau Pameran Kreativitas Siswa di Aceh Tamiang
Wakil Gubernur Aceh (pakai topi hitam) didampingi Bupati saat meninjau hasil kreativitas pelajar di salah stand dalam pameran kreativitas siswa. Foto : Sani

ACEH TAMIANG - Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah didampingi Bupati ‎Aceh Tamiang H. Mursil ikut meninjau pameran kreativitas siswa yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang di kompek kantor Disdik setempat, Rabu (11/4/2018).

Selain Wakil Gubernur dan Bupati, Wakil Bupati Aceh Tamiang H.T Insyafuddin ‎dan Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang Juanda SIP juga ikut serta hadir melakukan peninjauan pertunjukan hasil kretivitas siswa itu.

Disela-sela peninjuan pameran tersebut, Wakil Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada wartawan mengatakan, ‎pihaknya dari Pemerintahan Aceh sangat mendukung program yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Tamiang itu.

"Kami sangat mendukung program ini, karena ketrampilan semacam ini adalah bahagian dari kurikulum vokasional," kata Wakil Gubernur.

Wakil Gubernur berharap yang penting guru dan murid harus kreatif serta setelah selesai pendidikan nanti siswa harus bisa bekerja.

Hal senada juga disampaikan Bupati Aceh Tamiang H. Mursil, ia berharap dengan dilaksanakan ‎pameran kreativitas siswa tersebut dapat meningkatkan kreativitas seluruh pelajar dalam berkarya.

Bupati berjanji akan mendukung ‎penuh kegiatan tersebut dengan cara menjadikan pameran kreativitas siswa itu masuk dalam agenda tahunan. 

Kepala Dinas Pendidikan dan Budaya Kabupaten Aceh Tamiang, ‎Drs Ikhwanuddin yang ditemui Kabar Tamiang mengatakan, pameran kreativitas siswa tersebut digelar untuk mendorong siswa agar lebih kreatif sekaligus memotivasi para siswa menunjukkan hasil karyanya.

Adapun jumlah stand untuk pameran ‎kreativitas siswa ini sebanyak 22 unit dengan pesertanya terdiri dari pelajar tingkat SD, SMP dan para guru, ujar Ikhwanuddin. (Sani)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...