Topik

Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin Positif Covid-19

·
Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin Positif Covid-19
Gambar Ilustrasi. Foto : Ist

BANDA ACEH - Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin dilaporkan terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Hal ini diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan swab di Laboratorium Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Unsyiah yang dikeluarkan pada Jumat (28/8/2020).

Kepala Bagian Humas sekaligus Juru Bicara Covid-19 Kota Banda Aceh Irwan membenarkan bahwa Zainal Arifin positif terpapar virus corona. "Hasil pemeriksaannya keluar pada Jumat siang dan positif. Diperiksa di laboratorium Unsyiah," kata Irwan melalui pesan singkat, Jumat (28/8/2020).

Zainal Arifin dilaporkan menjadi pasien positif corona yang tanpa gejala. Saat ini, Zainal Arifin menjalani isolasi mandiri di rumahnya dan dalam pengawasan tim medis RSUD Meuraxa Banda Aceh.

"Beliau termasuk OTG, dan saat ini menjalani isolasi mandiri di rumahnya, di bawah pengawasan RSUD Meuraxa Banda Aceh," sebut Irwan.

Setelah Wakil Wali Kota Banda Aceh dinyatakan positif Covid-19, menurut Irwan, Semua kepala bagian di Sekretariat Kota Banda Aceh juga akan menjalani uji swab. Adapun pada Juni 2020 lalu, Wakil Wali Kota Banda Aceh Zainal Arifin pernah melakukan uji swab. Namun, pada saat itu hasilnya negatif Covid-19. (**)

Sumber : Kompas

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...