Topik

Wali Kota Banda Aceh Siap Divaksin Corona

·
Wali Kota Banda Aceh Siap Divaksin Corona
Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman. Foto : Ist

BANDA ACEH - Pemko Banda Aceh hingga saat ini belum membahas terkait proses vaksinasi yang akan dilaksanakan nantinya. Namun, Wali Kota Aminullah Usman memastikan dirinya bersedia menjadi orang pertama divaksin.

“Sangat siap, kita akan mengikuti apabila sudah ada vaksin itu untuk dilaksanakan. Jadi kita ikut karena inikan untuk kepentingan. Soal bagaimana semua Allah yang tentukan,” kata Aminullah dikutip dari Kumparan, Jumat (1/1/2021).

Aminullah menyebutkan, hingga kini memang pihaknya belum membahas proses vaksinasi yang dilaksanakan di Banda Aceh nantinya. Sebab Pemkot Banda Aceh belum menerima arahan apa pun dari pusat. “Kita belum membicarakan karena belum ada instruksi dari pemerintah pusat. Jadi, kita menunggu arahan dari pemerintah pusat dulu. Nanti kalau ada aba-aba kita akan melakukannya,” ungkapnya.

Terkait dengan perkembangan COVID-19, Aminullah mengaku, sejak sepekan terakhir, terjadi lonjakan virus corona di wilayahnya. Karena itu, dia mengajak semua pihak agar lebih waspada terhadap pendatang yang masuk ke Banda Aceh.

“Kita perlu waspada karena banyak sekali warga dari daerah lain yang sedang datang ke Banda Aceh. Maka protokol kesehatan itu benar-benar perlu dijaga oleh masyarakat, atau siapa saja yang berada di Banda Aceh agar tidak terkonfirmasi COVID-19 yang semakin bertambah,” imbuhnya.

Kini Banda Aceh masih berada dalam zona oranye. Aminullah berharap ke depan wilayahnya bisa berganti status menjadi zona kuning dan hijau. “Kita sedang memperjuangkan Banda Aceh menjadi zona kuning dan hijau. Sebenarnya di 2020, namun karena situasi menghadapi akhir tahun juga ini tidak tercapai,” pungkasnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...