Topik

Warga Aceh Tamiang Terpapar Corona Capai 233 OrangĀ 

·
Warga Aceh Tamiang Terpapar Corona Capai 233 Orang 
Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang, Agusliayana Devita. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Aceh Tamiang mencatat, hingga Senin (19/10/2020) jumlah warga kabupaten itu yang terpapar virus Corona mencapai 233 orang. Dari jumlah itu, 142 orang dinyatakan sembuh, 81 orang masih terkonfirmasi positif Covid-19 dan 10 orang meninggal dunia.

Data terakhir yang dirilis Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang menyebutkan ada penambahan 24 kasus baru pada Minggu (18/10/2020) dan pada Senin (19/10/2020) terjadi penambahan satu orang.

Hal ini disampaikan Ketua Bidang Data dan Informasi Satgas Penanganan Covid-19 Aceh Tamiang Agusliayana Devita berdasarkan hasil swab yang dikeluarkan Balitbangkes Aceh.

"Dibandingkan kemarin, pada hari ini, ada penambahan sembuh sebanyak 10 orang, penambahan positif sebanyak 1 orang dan dikembalikan ke daerah asal di Kabupaten Aceh Utara sebanyak 4 orang," ujar Devi kepada Kabar Tamiang, Senin (19/10/2020).

Devi menambahkan, kasus positif Covid-19 di Aceh Tamiang cenderung meningkat, sehingga kabupaten itu masih bertahan di zona orange. Untuk menggeser ke zona kuning, menurut Devi, perlu dukungan dari masyarakat dengan cara mau menjalankan protokoler kesehatan (protkes) yang ditetapkan pemerintah.

Sebab, tambahnya, protokoler kesehatan adalah ikhtiar dan itu tentu saja harus didukung dengan selalu berdoa kepada Allah SWT, agar kasus Covid-19 segera berakhir.

"Semua kecamatan di Aceh Tamiang sudah adan pasien Covid-19.  Kita semua harus tetap berikhtiar dengan menjalankan protokoler kesehatan," pungkasnya.

Bersama-kita lawan virus corona

Kabartamiang.com, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat Pesan Ibu, 3M (Memakai masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak). (Aliyandi)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...