Topik

Warga Bendahara Dilaporkan Hanyut di Sungai saat Mencari Kayu Bakau

Warga Bendahara Dilaporkan Hanyut di Sungai saat Mencari Kayu Bakau
Tim BPBD bersama Basarnas Kota Langsa, SAR Aceh Tamiang saat melakukan pencarian terhadap Edi. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Edi Saputra (42), warga Kampung Cinta Raja Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, dilaporkan hanyut dan tenggelam di sungai ketika mencari bahan baku arang atau kayu bangka.

Kabid Kedaruratan dan Logistik pada BPBD Kabupaten Aceh Tamiang, Diwan Syahputra kepada Kabar Tamiang, Rabu (30/12/2020) mengatakan, Edi Saputra bersama dua temannya saat itu sedang mencari kayu bakau di wilayah pesisir Kecamatan Bendahara.

"Berdasarkan keterangan saksi, saat itu korban sedang berada di daratan pantai. Sedangkan dua temannya, yakni Hermawan (30) dan Rio (16) sedang berada sedang di dalam hutan bakau tengah memotong kayu," katanya.

Saat itu, kata dia, korban melihat boat miliknya hayut dikarnakan ikatan talinya terlepas. "Edi pun langsung berenang mengejar boat itu, namun dia kehabisan tenaga dan akhirnya tenggelam dan hanyut," katanya.

Diwan menyebutkan, saksi pertama yang mengetahui Edi hanyut adalah Hermawan (30) dan Rio (16). Keduanya saat itu juga sedang mencari kayu bangka. "Namun mereka tidak 1 boat dengan Edi," ujarnya.

Kedua saksi, kata Diwan, sempat melakukan upaya penyelamatan terhadap Edi, namun gagal. Setelah itu, kedua saksi melaporkan peristiwa tersebut ke pihak BPBD Aceh Tamiang. "Hingga malam ini, pihak BPBD bersama Basarnas Kota Langsa, SAR, dan TNI Polri masih melakukan pencarian terhadap korban," ujarnya. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...