Topik

Warga Bundar Temukan Semburan Lumpur di Perkarangan Rumahnya

·
Warga Bundar Temukan Semburan Lumpur di Perkarangan Rumahnya
Warga Bundar, Muhammad Zemi menunjukkan semburan lumpur yang muncul secara misterius di perkarangan rumahnya. Foto : Hendra.

ACEH TAMIANG - Muhammad Zemi (41) warga Dusun Rukun Kampung Bundar Kecamatan Karang Baru menemukan semburan lumpur yang muncul secara misterius di perkarangan rumahnya.

"Semburan lumpur secara misterius muncul di perkarangan rumah saya sejak dua minggu yang lalu dan saya berharap ada tindakan cepat dari pihak terkait sebelum terjadi hal merugikan," kata Muhamamad Zemi kepada Wartawan, Rabu (3/10/2018).

Zemi menjelaskan, sejauh ini semburan tersebut sudah menciptakan lubang berdiamter sekira 30 centimeter. Tak jauh dari semburan ini ada sumur yang disebut-sebut peninggalan Belanda dan diduga semburan itu mengandung gas. 

"Sebelum menyemburkan lumpur, di lokasi itu selalu terdengar suara gemuruh dari dalam tanah. Suara aneh ini kata dia sudah terdengar sejak dia masih anak-anak," jelas Zemi

Pertamina sendiri kata dia sudah turun tiga kali ke lokasi. Bahkan perusahaan pelat merah itu sudah memagari titik semburan dengan pita pengaman.

Ia berharap ada tindak lanjut penanganan kasus ini. Keberadaan semburan ini sudah terlanjur membuat warga resah karena takut menimbulkan dampak negatif. Apalagi kata Zemi, Pertamina sudah mengimbau masyarakat agar tidak membakar sampah di dekat semburan. "Jangan sampai ada percikan api, sementara semburannya ada di dekat dapur, ada kompor," ujarnya.(Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...