Topik

Protes Peternakan Ayam

Warga Tujuh Kampung di Kemukiman Sapta Jaya Unjuk Rasa di PN dan Kantor Bupati

·
Warga Tujuh Kampung di Kemukiman Sapta Jaya Unjuk Rasa di PN dan Kantor Bupati
Massa melakukan unjuk rasa di kantor Bupati Aceh Tamiang menolak usaha peternakan. Foto : Ist

ACEH TAMIANG - Seratusan warga dari tujuh kampung yang berada di Kemukiman Sapta Jaya Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang melanjutkan aksi protes atas keberadaan peternakan ayam di lingkungan mereka.

Kehadiran ratusan warga dari perwakilan kampung Suka Rahmat, Suka Jadi, Suka Mulia, Suka Rakyat, Jamur Labu, Jamur Jelatang dan Ingin Jaya melakukan protes dengan melakukan unjuk-rasa di Pengadilan Negeri (PN) Kualasimpang dan kantor Bupati setempat, Selasa (16/7/2019).

Saat berorasi di PN Kualasimpang, massa menyinggung proses gugatan yang diajukan seorang peternak Sutriono terhadap tiga orang, Rusman, Sunarwan dan Juparto yang merupakan Datuk Penghulu Jamur Jelatang. "Masyarakat Tujuh Kampung di kemukiman Sapta Jaya meminta PN Kualasimpang menolak gugatan Sutriono," kata penanggung-jawab aksi, Abdi Pratama.

Sementara di depan Bupati Aceh Tamiang H Mursil, masyarakat meminta Pemkab bertindak tegas atas kepastian hukum keberadaan peternakan ayam. "Kami juga meminta bupati memberikan bantuan hukum kepada Datuk Penghulu yang sedang menghadapi gugatan," ujarnya.

Warga mengaku sangat terganggu dengan keberadaan peternakan ayam yang berdekatan dengan pemukiman. Selain bau, peternakan ini juga menimbulkan lalat. Aksi yang mendapat pengawalan polisi berakhir kondusif, setelah massa disambut langsung Bupati. (Hen)

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...