Topik

Warkop Abah Kopi Disegel Satgas Covid-19, Ini Kata Pemiliknya

Warkop Abah Kopi Disegel Satgas Covid-19, Ini Kata Pemiliknya
Tim Satgas Covid-19 menyegel Warung Abah Kopi karena dinilai melanggar Prokes. Foto : Hendra Vramenia.

ACEH TAMIANG - Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Aceh Tamiang menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan (Prokes) di sejumlah warung kopi (Warkop)0 di Aceh Tamiang, Rabu (26/5/2021) malam.

Dalam operasi Yustisi tersebut, satu warung kopi yang berada di Kecamatan Karang Baru yakni warung kopi Abah Coffe disegel Satgas Covid-19 karena tidak memenuhi protokol kesehatan sedangkan lima warkop lainnya dilakukan pembinaan.  

Kasat Reskrim Polres Aceh Tamiang, Iptu Fauzan Zikra STK SIK kepada Dialeksis.com, Kamis (27/5/2021) mengatakan, operasi yustisi yang dilakukan semalam, petugas melakukan pengecekan pemenuhan sejumlah fasilitas protokol kesehatan di warung kopi.

Dari sejumlah warung kopi yang di kunjungi tim opersi yustisi ada satu warkop abah yang tidak memenuhi protokol kesehatan sehingga kita segel agar pemilik warung kopi segera memenuhi persyaratan yang dianjurkan dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran covid-19.    

Sementara itu, pemilik warung Abah Kopi, Abdurrahman yang dikonfirmasi Kabar Tamiang, Kamis (27/5/2021) mengaku, bahwa warung kopi miliknya memang belum sepenuhnya menerapkan Prokes seperti mewajibkan pengunjung memakai masker, menyediakan tempat mencuci tangan  dan memberlakukan jarak duduk bagi para pengunjung.

Kendati demikian, kata Omen, panggilan akrab abdurrahman, mendukung upaya yang dilakukan Pemkab Aceh Tamiang melalui tim Satgas Covid-19 melakukan pembatasan pengunjung di warung kopi, untuk mencegah penyebaran Covid 19.

"Saat ini, warung abah kopi telah melengkapi persyaratan protokol kesehatan agar warung kopi miliknya dapat kembali beraktifitas sesuai dengan aturan yang berlaku," ujar Omen. []

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...