Topik

WhatsApp Punya Fitur Baru Bikin Memori HP Jadi Lega

·
WhatsApp Punya Fitur Baru Bikin Memori HP Jadi Lega
Foto : Istimewa

JAKARTA - WhatsApp kembali menggulirkan fitur baru ke seluruh penggunanya. Kali ini yang diberikan sangat berguna loh, karena memudahkan kamu bikin memori handphone (HP) jadi lega.

Setiap harinya kita menerima ratusan bahkan tak jarang ribuan pesan di WhatsApp. Tidak hanya teks, terkadang isinya foto dan video. Semua itu bila tersimpan lama-lama akan memenuhi ruang penyimpanan internal HP. Efeknya tak jarang bikin HP jadi lemot.

WhatsApp menyadari itu, karenanya mereka merilis fitur yang memudahkan kamu mengelola ruang penyimpanan internal HP. Kamu jadi lebih mudah menghapus pesan yang sekiranya tidak penting.

Kahadiran fitur baru ini diungkap WhatsApp lewat akun resmi Twitternya. "Kami telah mempermudah peninjauan, menghapus item secara massal, dan mengosongkan ruang," tulis akun media sosial yang bunya ikon burung biru ini.

Untuk menggunakan fitur ini sangatlah mudah:

• Buka WhatsApp.
• Tekan Settings (untuk pengguna           Android tekan ikon tiga titik di sudut kanan atas terlebih dulu).
• Pilih Data and Storage.
• Tekan Managa Storage.

Dari sini kita bisa melihat isi dari memori internal. Seberapa besar ruang yang dihabiskan oleh data dari WhatsApp. Manage Storage akan menampilkan tinjauan dari item yang patut dihapus. Ada kategori foto atau video yang paling banyak di-forward, file lebih dari 5 MB dan chat dengan ukuran data percakapan terbanyak.

Pengguna dapat memilih satu persatu atau menyorot semua item untuk dihapus. Gampangkan?

Sayangnya saat detikINET meninjau aplikasi WhatsApp di iOS maupun Android fitur ini belum tersedia per Selasa (3/11/2020). Lantaran fitur baru kemungkinan pengiriman ke pengguna bertahap.

Namun yang pasti fitur ini layak ditunggu. Sebab memudahkan kamu mengelola ruang penyimpanan sehingga terbebas dari pesan-pesan yang sebenarnya tidak pantas disimpan, salah satunya sapaan kangen dari mantan. (**)

Sumber : Detikcom

Sponsored:
Loading...

Komentar

Loading...